Facebook Dating: Layanan Kencan Online Yang Dinantikan Para Jomblo Sedunia

cara mudah mencari jodoh dengan facebook dating

Setelah tiga bulan sejak diumumkan oleh Mark Zuckerberg pada pidatonya di acara developer tahunan Facebook, F8 mengenai rencana program perusahaan. Sang pendiri sekaligus CEO Facebook menyampaikan salah satu rencana yang akan dihadirkan oleh raksasa media sosial ini adalah layanan "Kencan Online", dan akhirnya di awal bulan Agustus layanan ini sedikit menemui kejelasan.

Dikabarkan sebelumnya bahwa layanan "kencan online" dari Facebook ini diluncurkan bagi mereka para pengguna yang ingin menjalin hubungan yang serius, dan jangka panjang melalui media sosial.

Peluncuran layanan ini diharapkan bisa bersaing dengan aplikasi cari jodoh populer pendahulunya seperti Tinder, Hinge dan Match.com.

Awalnya, layanan yang diberi nama Facebook Dating ini dikabarkan berupa aplikasi yang berdiri sendiri, terpisah dari aplikasi utama Facebook Mobile.

Tapi ternyata sebuah tangkapan layar baru-baru ini memperlihatkan bahwa Facebook Dating adalah sebuah fitur yang ditanamkan di aplikasi Facebook Mobile.

Jane Manchun Wong, adalah orang yang menemukan fitur baru "cari jodoh" yang ada di aplikasi Facebook mobile-nya. Maka, anggapan layanan Facebook Dating yagn sebelumnya menyeruak sebagai aplikasi tersendiri pun terpatahkan oleh unggahan screenshots JM Wong ini.

Facebook Dating: Layanan Kencan Online Yang Dinantikan Para Jomblo Sedunia
Wong mengatakan bahwa walaupun fitur kencan online ini berada dalam aplikasi utama Facebook Mobile, akun untuk fitur Facebook Dating ternyata terpisah dari akun reguler Facebook.

Terkait temuannya itu Wong mengatakan bahwa profil pengguna Facebook Dating hanya bisa dilihat oleh pengguna lain yang sama-sama mengaktifkan fitur ini. Harapan dari pengaturan fitur Facebook Dating seperti itu nantinya para pengguna layanan fitur itu bisa mendapatkan kekasih hati sesuai dari kecocokan para penggunanya.

Log dari semua aktivitas Facebook Dating pun tidak akan muncul di feed beranda Facebook Mobile, hingga para pengguna layanan "Cari Jodoh" tersebut akan terbebas dari rasa khawatir dan malu.

Wong pun mengatakan lebih lanjut bahwa bagian inbox pesan dari fitur Facebook Dating ini dibuat lebih terbatas dan terpisah, dimana fitur layanan kencan online ini tak bisa digunakan untuk mengirim foto dan tautan. Hanya sebatas itu Wong bisa memaparkan temuannya, dia tak bisa menelisik lebih dalam lagi dari fitur Facebook Dating.

Pihak Facebook sepertinya masih mengembangkan layanan ini lebih lanjut, karena sampai saat ini belum ada kejelasan secara resmi dari mereka perihal rincian fitur Facebook Dating, sewperti tanggal peluncuran dan kelebihan-kelebihan yang dihadirkan oleh fitur Facebook Dating yang mereka tawarkan untuk para penggunanya itu.

Pihak Facebook hanya mengungkit soal privasi dan keamanan saja mengenai fitur Dating ini, hal utama yang ditawarkan dari fitur tersebut. "Perlu ditekankan, kami telah mendesain layanan ini dengan privasi dan keamanan sebagai perhatian utama," ujar Mark Zuckerberg melalui laman BusinessInsider.

Chris Cox, Chief Product Officer Facebook mengatakan bahwa ide awal dari layanan Facebook Dating bermula dari curhatan para pasangan kepada Mark Zuckerberg, dimana para pasangan itu mengatakan bahwa mereka bisa menjalin hubungan antar masing-masing pasangan tersebut dikarenakan pertemuan mereka melalui Facebook.

Atas dasar hal tersebut maka tujuan dari layanan fitur Facebook Dating ini nantinya bisa menciptakan banyak pasangan kekasih baru, namun juga tanpa harus memberikan gangguan pada para pengguna Facebook lainnya yang mememang tak tertarik pada layanan cari jodoh online.

Bagi kalian wahai jomblowan dan jomblowati sepertinya layanan Facebook Dating ini perlu kalian coba ya :D

Tag: Aplikasi, Fitur Baru, Facebook, Facebook Dating, Mark Zuckerberg, Media Sosial, Cari Jodoh, Kencan Online

No comments

bebas bersua namun sopan ;)

Powered by Blogger.